Kalah dari Porto, Juventus Dapat Bonus Cedera Chiellini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kekalahan Juventus dari Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis 18 Februari 2021 dinihari WIB, harus dibayar mahal.

Sang kapten, Giorgio Chiellini berdasarkan hasil pemeriksaan dipastikan mengalami cedera, dan harus absen selama dua pekan ke depan dari tugasnya sebagai punggawa pertahanan Si Nyonya Tua.

Seperti diketahui, Chiellini ditarik keluar setelah 35 menit memimpin skuad Bianconeri. Selain itu, Bentacur dan Matthijs de Ligt juga dipastikan mengalami masalah kram.

Masalah ini jelas menambah beban pikiran pelatih Andrea Pirlo. Pasalnya, tandem Chiellini, yakni Leonardo Bonucci juga masih belum bisa dipastikan pulih, dan dimainkan dalam laga Serie A pekan depan karena masalah cedera.

Parahnya, Bonucci masih harus absen hingga 20 hari ke depan. Otomatis, Pirlo harus memutar otak, bila tak ingin kehilangan banyak poin lagi di Liga Italia, dan tertinggal jauh dari Inter Milan sebagai pemuncak klasemen.

Juventus takluk di kandang Porto dengan skor 1-2. Tuan rumah unggul cepat melalui Mehdi Taremi saat pertandingan belum genap dua menit. Taremi memanfaatkan kesalahan fatal bek Juventus. Ia mencegat backpass Bentacur untuk menaklukkan kiper Juventus.

Porto menggandakan keunggulan pada menit ke-46. Hal tersebut membuat Juventus semakin tertekan. Usaha Juve selalu berhasil digagalkan oleh Pepe dan kawan-kawan. Juventus hanya bisa membalas satu gol melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Pirlo mengakui, Bentacur telah melakukan kesalahan fatal sehingga Porto dengan mudah mencetak gol. Hal itu berimbas pada mental tim, bahkan sekelas Cristiano Ronaldo pun tampak tak begitu memberi pengaruh.

Kini, Pirlo mengaku fokus dengan laga Serie A selanjutnya melawan Crotone pada Selasa 23 Februari 2021 WIB. Juventus kini tertinggal 8 poin dari Inter di puncak klasemen sementara Liga Italia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini