Kabupaten Bogor Buka Peluang Jadi Pusat Wisata Olahraga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan pemerintah daerah untuk mendongkrak perekonomian di wilayah nya saat masa pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor yang fokus menggeliatkan aktivitas wisata olahraga.

Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar berharap wisata olahraga ini mampu menambah jumlah kunjungan ke Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Saepudin mengatakan beberapa aktivitas wisata olahraga yang paling mungkin digenjot saat ini karena relatif sesuai dengan protokol kesehatan. Di antaranya adalah golf dan paralayang.

“Kami ingin acara olahraga dapat mendukung pariwisata Kabupaten Bogor,” katanya.

Kabupaten Bogor memiliki sebelas lapangan golf berkelas internasional, stadion, hingga sirkuit untuk mendukung wisata olahraga atau sport tourism. Di sana terdapat Stadion Pakansari, kawasan Puncak untuk paralayang, Sirkuit Sentul, Laga Tangkas dan Laga Satria.

Selain mengembangkan wisata olahraga, Pemkab Bogor juga berkesempatan untuk menggali potensi atau bakat-bakat terpendam dalam cabang olahraga tersebut.

Tak hanya itu, pembenahan dan menambah fasilitas sarana olahraga di tempat-tempat umum atau taman tematik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini