Virus corona
Virus corona

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira datang dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini, tercatat 11 kabupatend dari 22 kabupaten/kota berstatus nihil kasus corona (covid-19).

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, belum adanya kasus pada daerah ini karena pemerintah kabupaten terus melakukan sosialisasi dan meningkatkan pencegahan di lapangan. Terutama penanganan terhadap mereka yang berasal dari zona merah.

“Tingkat kesadaran masyarakat juga cukup tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujarnya di Kupang, Senin 29 Juni 2020.

Ke-11 kabupaten yang masih bebas dari corona di antaranya Kabupaten Manggarai Timur, Ngada dan Lembata di Pulau Flores. Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya di Pulau Sumba.

Lalu ada Kabupaten Alor, Sabu Raijua, Kupang, Timor Tengah Utara, Malaka, dan Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

Sementara 9 kabupaten masuk zona merah yakni Kota Kupang, Timor Tengah Selatan, Ende, Sikka, Rote Ndao, Flores Timur, Sumba Timur, Nagekeo dan Manggarai.

Lalu 2 lainnya masuk zona kuning yakni Kabupaten Manggarai dan Sumba Barat Daya masing-masing 1 kasus dan sedang dalam perawatan medis.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here