Kabar Baik! Lansia Positif Corona di Medan Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Seorang pasien positif wabah corona (covid-19) dinyatakan sembuh. Pria berinisial SS (63) ini sempat menjalani perawatan secara isolasi selama 15 hari di RSU Murni Teguh, Medan, Sumatera Utara.

Humas RSU Murni Teguh Winda Lingga mengatakan, pasien tersebut dinyatakan sembuh pada Minggu, 12 April 2020 lalu. “Pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya,” katanya, Senin 13 April 2020.

Kata Winda, SS dinyatakan sembuh setelah hasil klinis swab PCR yang dilakukan sebanyak 2 kali negatif selama 48 jam. Selain itu, keadaan pasien secara umum juga membaik dan foto thorax terakhir juga sudah bagus.
Begitupun hasil pemeriksaan lanjutan juga menunjukkan hasil yang baik.

Bahkan sang istri berinisial H, yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga sudah dipulangkan.

“Karena hasil swab PCR-nya juga negatif,” kata Winda.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, dengan sembuhnya SS, maka jumlah pasien yang sehat meningkat.

“Saat ini jumlah pasien sembuh di Sumut bertambah satu dari yang sebelumnya 8. Total pasien sembuh dari Covid-19 di Sumut menjadi 9,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini