Kabar Baik dari Bandung, 30 Ruas Jalan Dibuka Kembali

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pemkot Bandung kembali membuka 30 ruas jalan pada Senin 1 Juni 2020 malam, yang sempat ditutup untuk meminimalisir pergerakan masyarakat di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Menurut keterangan Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, pembukaan meliputi jalan-jalan ring 1 seperti Jalan Diponegoro, Dago, Merdeka, Lembong, Asia Afrika, hingga Otista.

Ia berkata, pembukaan jalan ini adalah upaya penyesuaian dengan pemberlakuan PSBB secara proporsional di Kota Bandung. Kali ini, dalam aspek lalu lintas, pergerakan masyarakat dilonggarkan.

“Kita coba ciptakan Bandung seperti sedia kala, namun tetap dipantau sejauh apa situasinya, apakah patuh atau semakin tidak terkontrol,” ujar Kompol Bayu, Senin 1 Juni.

Meski dilonggarkan, dia tetap berharap masyarakat bisa semakin disiplin terhadap pembatasan sosial.

Bayu menuturkan, pihak aparat kepolisian juga bakal berjaga di tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti pertokoan, restoran, dan tempat ibadah.

“Dengan menghadapi new normal ini, Satlantas sifatnya mobile, mengawasi jika ada kerumunan masyarakat, kita lakukan imbauan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini