Kabar Baik! Danau Kelimutu Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Obyek wisata Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, NTT kembali dibuka. Hal ini disampaikan oleh pihak Balai Taman Nasional (BTN) Kelimutu. Pembukaan kawasan danau tiga warna ini pun mengacu pada surat rekomendasi Bupati Ende Nomor BU.556/DISPAR.03/496/VI/2020.

“Kita sudah koordinasi dengan pemda, kemudian juga sudah dipantau langsung oleh Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 terkait protokol kesehatannya. Mulai 10 Juli kemarin sudah dibuka untuk umum,” kata Kepala BTN Kelimutu Agus Sitepu di Kupang, Sabtu 11 Juli 2020.

Meski demikian, Agus menganjurkan agar para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan, ketika bertandang ke sana. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan juga wajib diperiksa suhu tubuhnya.

Agus juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap membatasi jumlah pengunjung yang datang. Pembatasan jumlah pengunjung di TN Kelimutu itu sesuai Surat Edaran Dirjen Konservasi Sumberdaya Alam Dan Ekosistem (KSDAE) Nomor SE.9/KSDAE/PJLHK/KSA.3/6/2020.

“Hanya 200 wisatawan yang boleh masuk ke kawasan itu per harinya,” ujarnya.

Selanjutnya Agus juga mengunkapkan bahwa bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Kelimutu, kawasan wisata harus melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu, sehingga bisa didata jumlah pengunjung yang datang.

“Wisatawan terlebih dahulu pesan melalui WhatsApp dengan nomor telepon 082110103335, dan hal itu berlaku bagi seluruh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Mulai Babak Baru Dalam Menumpas OPM dari NKRI

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya yang beragam. Keberagaman ini kadang-kadang dapat menjadi sumber...
- Advertisement -

Baca berita yang ini