Andrea Pirlo. (Foto: Planet Football)

MATA INDONESIA, VERONA – Juventus gagal meraih kemenangan lawan Hellas Verona. Pelatih Andrea Pirlo mencari-cari alasan dengan menyalahkan pemain-pemain muda yang minim pengalaman.

Bertanding di Marc’ Antonio Bentegodi, Minggu 28 Februari 2021 dini hari WIB, Juventus bermain imbang 1-1. Sempat unggul melalui gol Cristiano Ronaldo, Bianconeri harus puas dengan satu poin setelah Verona menyamakan skor berkat gol Antonin Barak.

Juventus memulai laga dengan agresif, tapi memasuki babak kedua mereka tampak kehabisan bensin. Bahkan, bisa dikatakan Verona kurang beruntung karena ada dua peluang yang didapat menerpa mistar.

“Ini mengecewakan, karena kami tahu pertandingan akan sulit. Kami mampu unggul lebih dulu tapi tak bisa mempertahankannya. Ada beberapa detail kecil yang sayangnya tidak dipahami pemain-pemain muda dan itu menjadi pembeda,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Minggu 28 Februari 2021.

“Ketika sedang unggul, Anda harus bisa mempertahankan kedudukan. Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman, jadi para pemain muda tidak memahami cara pertandingan berjalan. Saya minta pada Cristiano dan Alex Sandro bicara pada pemain muda agar mereka mendengarkan, tapi itu tidak cukup,” katanya.

“Di babak kedua kami tak lagi punya energi untuk menekan lawan dan ada banyak ruang yang bisa dimanfaatkan Verona. Kami tahu intensitas yang ditampilkan Verona bisa menguras tenaga kami. Jadi, kelelahan juga menjadi salah satu masalah,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here