Juventus Rekrut McKennie dari Schalke

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus mendapatkan amunisi baru jelang kompetisi Serie A musim 2020/21. Bianconeri meminjam Weston McKennie dari Schalke.

Juventus merogoh kocek 4,5 juta Euro untuk meminjam McKennie dari Schalke dengan opsi permanen di akhir musim senilai 18 juta Euro. McKennie menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bermain untuk Si Nyonya Tua.

Tim asuhan Andrea Pirlo bisa saja menambah pembayaran 7 juta Euro lagi terkait bons-bonus yang tertera di dalam kontraknya. Jadi, nilai transfernya meningkat menjadi 30 juta Euro.

Menurut Sky Sport Italia, Juventus wajib memermanenkan status McKennie jika pemain berusia 22 tahun itu tampil sebanyak 60 pesen pertandingan di musim 2020/21.

“Juventus Football Club mengumumkan mencapai kesepatakan dengan Schalke 04 untuk mengakuisisi sementara Weston McKennie hingga 30 Juni 2021 dengan nilai transfer 4,5 juta Euro,” bunyi pernyataan Juventus.

“Juventus wajib memermanenkan status pemain bersangkutan jika memenuhi pencapaian yang ditargetkan pada akhir musim 2020/21. Jika mencapai target, nilai akuisisi adalah 18,5 juta Euro, dibayar tiga tahun, yang bisa bertambah 7 juta Euro lagi jika mencapai yang ditargetkan selama durasi kontrak si pemain,” tambah pernyataan Juventus.

McKennie lahir di Texas, Amerika Serikat, dan dibesarkan di pangkalan militer di Jerman. McKennie meninggalkan akademi Dallas untuk bergabung dengan Schalke di 2016 dan promosi ke tim utama di 2017. McKennie mencatatkan 75 penampilan di Bundesliga dengan mengemas empat gol dan empat assists.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini