Juventus Menang, Ronaldo Ukir Rekor Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Kemenangan Juventus atas Spezia menorehkan catatan spesial. Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo menorehkan rekor baru dalam karier CR7.

Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Spezia, Rabu 3 Maret 2021 dini hari WIB di Allianz Stadium. Tiga gol Bianconeri dicetak Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Ronaldo.

Di laga ini, Ronaldo mencatatkan penampilan ke-600 di level klub (Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus). Satu gol yang dicetak ke gawang Spezia menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam 12 musim terakhir di lima liga top Eropa.

Sejauh ini Ronaldo sudah mengemas 20 gol dari 21 penampilan di Serie A. Pemain berusia 36 tahun itu memuncaki daftar pencetak gol sementara atau unggul dua gol dari penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Sejak bergabung dengan Juventus di 2018, Ronaldo mencetak 92 gol dai 119 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Portugal memenangkan dua Scudetto di dua musim pertamanya.

Upaya Ronaldo meraih hatttrick Scudetto bersama Juventus musim ini takkan mudah. Saat ini Bianconeri ada di peringkat tiga dengan mengemas 49 poin dari 24 pertandingan. Juventus tertinggal tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Di usia 36 tahun, Ronaldo masih tetap tampil luar biasa. Terbukti, naluri mencetak gol kekasih Georgina Rodriguez itu masih sangat tajam. Ronaldo pernah menyebut, jika memungkinkan, dia akan bermain hingga usia 40 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini