Juventus Juara Piala Italia, Trofi Ronaldo Lengkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, REGGIO EMILIA – Lengkap sudah trofi Cristiano Ronaldo selama bermain di Serie A setelah Juventus berhasil menjuarai Piala Italia dengan mengalahkan Atalanta.

Berlaga di Stadion Mapei, Kamis 20 Mei 2021 dini hari WIB, Juventus mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. Dua gol Bianconeri dicetak Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Gol tunggal Atalanta dicetak Ruslan Malinovsky.

Ini merupakan trofi kedua Juventus setelah sebelumnya menjuarai Piala Super Italia mengalahkan Napoli pada Januari lalu dengan skor 2-0.

Bagi Ronaldo, keberhasilan Juventus menjuarai Piala Italia melengkapi trofinya selama bermain di Serie A pada 2018 lalu. Sebelumnya, pemain asal Portugal memenangkan Scudetto dua kali (2019 dan 2020) dan dua Piala Super Italia (2018 dan 2020).

Dengan demikian, Ronaldo mampu menyapu bersih seluruh trofi domestik yang tersedia di tiga liga top Eropa, yakni Liga Premier Inggris, LaLiga, dan Serie A.

Sebelum Juventus, Ronaldo memenangkan semua trofi domestik bersama Manchester United dan Real Madrid. Total, pemain 36 tahun memenangkan 30 trofi bersama tiga klub tersebut.

Rinciannya adalah, lima trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Liga Premier Inggris, dua LaLiga, dua Serie A, dua Piala Raja, dua Piala Liga Inggris, dua Piala Super Eropa, dua Piala Super Italia, dua Piala Super Spanyol, satu Piala FA, satu Community Shield, satu Piala Super Portugal, dan satu Piala Italia.

Meski demikian, masa depan Ronaldo bersama Juventus masih menjadi tanda tanya. Kabarnya CR7 akan meninggalkan Turin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini