Juventus Diberikan Kemenangan 3-0, Poin Napoli Dikurangi Satu

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus diberikan kemenangan 3-0 karena Napoli tidak datang ke stadion untuk bertanding. Sementara itu, poin Napoli dikurangi satu.

Napoli tidak datang ke Turin untuk pertandingan Serie A pekan ketiga pada 4 Oktober karena dua pemain mereka, Piotr Zielinski dan Elfif Elmas positif Covid-19.

Napoli berargumen, mereka tak diperbolehkan berangkat ke Turin oleh otoritas kesehatan setempat (ASL) dimana mereka meminta Napoli menjalani isolasi mandiri.

Juventus dan Lega Serie A menilai, hal ini sudah diperhitungkan dalam protokol Covid-19 yang sudah ada dan diterima oleh semua klub sebelum musim dimulai. Dua kasus Covid-19 tidak menjamin bisa menarik diri dari pertandingan.

Komisi Disiplin mengatakan, tak ada alasan yang cukup bagi Napoli absen di sebuah pertandingan. Secara teknis, ASL bisa mengesampingkan protokol Serie A, tetapi penyelidikan memutuskan bahwa hal ini tudak termasuk ‘force majeure’ dan mencegah mereka untuk melakukan perjalanan.

Alhasil, Napolo otomatis kalah 0-3 di pertandingan yang tak dimainkan, ditambah lagi pengurangan satu poin sebagai hukuman tak datang sesuai jadwal. Protokol Serie A disepakati semua klub dan UEFA menegaskan, bahwa selama ada 13 pemain datang, termasuk setidaknya satu kiper, pertandingan harus terus bejalan. Napoli diyakini akan melakukan banding atas keputusan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini