Jutaan WNI Kumpulkan Rp 130 Miliar Bantu Tangani Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sifat gotong-royong warga Indonesia yang peduli penanganan Covid19 mencapai Rp 130 miliar melalui laman kitabisa.com. Pendiri dan CEO laman itu, Al Fatih Timur mengatakan jutaan penggalang dana dan donatur berpartisipasi pada aksi bantuan tersebut sejak pandemi dinyatakan masuk Indonesia.

“Kami menjadi saksi gotong royong yang terjadi selama dua bulan terakhir ini,” kata Fatih di Jakarta, Jumat 15 Mei 2020.

Fatih mengatakan masyarakat ternyata mau bergotong royong, salah satunya melalui kitabisa.com.

Menurut dia, platform kitabisa.com memang dibentuk karena terinspirasi salah satu ciri masyarakat Indonesia yang gemar bergotong royong.

Bung Hatta pernah bilang masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang komunal dan suka bergotong royong. Di tengah pandemi Covid19 ini, menurut Fatih, kita memang harus saling tolong menolong.

Dia juga menegaskan budaya penggunaan uang elektronik dan dompet digital semakin memudahkan masyarakat untuk berdonasi secara daring.

Salah satu kisah inspiratif yang dibagikan kitabisa.com adalah ketika ada seorang anak kelas 6 SD bernama Rifdah Rahmah yang menyumbang Rp 15.000 untuk pengadaan alat pelindung diri tenaga kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini