Jubir Satgas Covid19: Pasien Sembuh Cenderung Lebih Banyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada perkembangan positif dari penanganan Covid19 Indonesia, yaitu jumlah pasien yang sembuh mulai cenderung lebih banyak dari jumlah kasus positif. Terutama pada 24 Agustus 2020 jumlah pasien yang sembuh mencapai 3.560 orang yang menjadi prestasi untuk diapresiasi.

Saat ini rasio pasien sembuh dengan pasien terkonfirmasi positif terus meningkat beberapa minggu dari sekitar 68 persen, lalu kemarin sekitar 69 persen dan 25 Agustus 2020 naik lagi menjadi 71,5 persen.

Sedangkan angka pasien meninggal akibat Covid19 relatif menurun. Sejak 24 Juli 2020 angka pertambahannya selalu di bawah 100 orang.

Meski begitu jika dibandingkan dengan angka kematian global, angka Indonesia masih relatif lebih tinggi yaitu 4,34 persen sedangkan angka dunia 3,44 persen.

Wiku juga meminta kepala daerah untuk tetap berupaya membuat wilayah menjadi zona penularan Covid19 yang lebih rendah dari sebelum hingga tidak ada kasus baru.

Hal itu perlu kerja sama dengan seluruh unsur masyarakat sehingga tidak ada lagi kasus penularan Covid19 di daerah masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini