Jokowi: Selamat Datang Ramadan, Semoga Negeri Ini Dijauhkan dari Bencana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyambut bulan suci Ramadan, dengan penuh pengharapan agar Indonesia terhindar dari segala bencana.

“Selamat datang bulan Ramadan, bulan penuh pahala dan pengampunan. Semoga kita semua senantiasa berlimpahkan rahmat dari Allah SWT, dan negeri ini dijauhkan dari penyakit dan bencana,” kata Jokowi, Senin 12 April 2021.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada 13 April 2021.

Penetapan berdasarkan Sidang Isbat yang digelar di kantor Kementerian Agama, Senin 12 April hari ini.

“Di sidang isbat sudah ada 13 orang di bawah sumpah, hilal sudah dilihat keputusan isbat tanpa ada perdedebatan dengan suara bulat menetapkan bahwa awal Ramadhan 1442 H jatuh pada 13 April 2021, bertepatan Selasa esok hari, besok saur, dan menjalankan puasa,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Yaqut mengumumkan penetapan 1 syawal didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. Sementara itu sidang isbat dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdullah Zaidi, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, dan Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin. Sidang juga diikuti perwakilan ormas melalui aplikasi daring.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini