Jokowi Minta Waspadai Klaster Baru Covid-19 di Tiga Tempat Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya untuk mengingatkan penanganan virus corona. Dia meminta kepada jajarannya untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 tidak hanya di tempat public saja namun di lingkungan kantor, keluarga serta Pilkada.

“Hati-hati yang namanya klaster kantor, klaster keluarga, hati-hati. Terakhir, juga klaster Pilkada. Hati-hati ini, agar ini selalu diingatkan,” ujarnya saat memimpin sidang kabinet paripurna yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin 7 September 2020.

Dia mengatakan, banyak masyarakat yang merasa sudah aman dari penularan Covid-19 saat berada di rumah dan kantor. Hal itu membuat masyarakat lupa menerapkan protokol kesehatan.

“Karena di rumah kita sudah merasa aman. Justru di situlah, yang kita harus hati-hati Dalam perjalanan masuk kantor kita juga sudah merasa aman, sehingga kita juga lupa di dalam kantor protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi meminta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menteri Kesehatan, serta TNI-Polri fokus mencegah penyebaran Covid-19 di semua klaster. Jokowi menilai apabila penanganan Covid-19 membaik maka perekonomian Indonesia dapat kembali pulih.

“Sekali lagi kalau penanganan covid baik, kalau kesehatan baik, ekonominya juga akan membaik,” katanya.

Jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 3.444 orang pada Minggu 6 September 2020. Dengan begitu, maka total akumulatif 194.109 orang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Lalu, untuk jumlah kasus sembuh pada hari ini ada 2.174 orang. Sedangkan jumlah akumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 138.575 orang.

Kemudian, untuk pasien meninggal pada hari ini berjumlah 85 orang dan total akumulatif ada 8.025 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini