Jokowi: Idul Fitri, Jadi Momentum Hari Kemenangan untuk Melawan Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Orang nomor satu di Indonesia ini berpesan agar perayaan Idulfitri kali ini jadi momentum untuk melawan pandemi.

“Kita juga harus masih bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan,” kata Jokowi lewat akun youtube sekretariat presiden, Rabu 12 Mei 2021.

Mantan Gubernur DKI ini mengatakan bahwa silaturahmi jarak jauh sangatlah berat. Tetapi tidak ada pilihan bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat yang harus diutamakan.

“Agar sesegera mungkin kita terbebas dari pandemi. Dari Istana Kepresidenan Bogor saya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19.

Di kesempatan sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga memohon maaf lahir dan batin.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Jokowi akan melaksanakan Salat IdulFitri 1442 Hijriah di Istana Bogor, pada Kamis 13 Mei 2021. Menurut Heru, yang bertindak sebagai khatib pada salat id di Istana adalah dari internal istana.

“Presiden rencananya shalat Id di Istana Bogor, dengan Ibu Negara dan keluarga. Pukul 07.00 WIB,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini