Jokowi: Gerakan Saling Bantu saat Wabah Bukan untuk Disombongkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta gerakan siaga wabah Covid19 dimulai dari rukun tetangga (RT), terus berjenjang hingga kecamatan. Dia menegaskan masyarakat harus terus mengangkat gerakan saling membantu bukan untuk disombongkan tetapi menjaga harapan.

Dia berharap gerakan tersebut akan menjadi inspirasi dan bermanfaat jika ditiru banyak orang secara masif sehingga wabah ini segera berlalu di negeri kita.

“Selain itu, bertujuan agar penanganannya terpadu dan terkoordinasi, serta tidak ada yang terabaikan,” ujar Jokowi seperti dikutip Minggu 19 April 2020.

Jokowi sekali lagi menegaskan obat untuk membasmi penyakit tersebut belum ada, tetapi penyebarannya bisa dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari diri sendiri.

Dalam hal ini disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, serta disiplin hindari kerumunan. Hal tersebut harus dilakukan terus menerus tidak boleh terputus sekali pun.

Saat ini, Presiden menilai sudah melihat kepedulian warga yang tumbuh di tengah kesulitan ini.

Bukan hanya dalam menghabisi penyebarang virus corona yang mengakibatkan Covid19, Jokowi juga melihat kepedulian itu agar roda perekonomian masyarakat tetap bergerak dan berputar.

Dia mendengar ada seorang warga yang memiliki gejala Covid19 mendapat pertolongan dari warga sekitar.

Ada juga warga yang terdampak wabah tersebut dibantu tetangganya dengan membeli produk buatan dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini