Jokowi Beri Target Wajib untuk Mensos Risma soal Penyaluran Bansos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberi target yang wajib dituntaskan Menteri Sosial Tri Rismaharini soal penyaluran bantuan sosial atau bansos Covid-19.

Jokowi meminta, bansos corona untuk masyarakat yang membutuhkan sudah harus tersalurkan di awal Januari. Presiden menegaskan, target ini tidak boleh mundur lagi.

“Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko, tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” kata Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Selasa 29 Desember 2020.

“Jadi jangan sampai mundur. Bulan Januari harus sudah bisa dimulai karena ini menyangkut daya ungkit ekonomi, menyangkut daya beli masyarakat, konsumsi rumah tangga, yang kita ingin ini bisa menggerakkan demand atau permintaan,” ujar Jokowi menambahkan.

Mensos Risma menyatakan, bantuan sosial Covid-19 akan disalurkan kepada masyarakat mulai 4 Januari 2021.

“Kita dengan PT Pos mulai salurkan 4 Januari kita harap 1 minggu bisa kelar di seluruh Indonesia,” kata Risma.

Dia menjelaskan, 18,8 juta penerima sembako akan diberikan sebesar Rp 200 ribu perbulan. Mulai dari Januari hingga Desember.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini