Jelang PSBB, Jalanan Pasar Minggu Padat! Ini Kata Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepadatan arus kendaraan terjadi di Jalan Pasar Minggu beberapa hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun memperkirakan kondisi itu terjadi jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat 10 April 2020 mendatang.

Masyarakat pun diprediksi berusaha memenuhi kebutuhan rumah tangga karena memasuki awal bulan. “Mungkin karena ini awal bulan jadi banyak keperluan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Pun ia memprediksikan kemungkinan warga khawatir menjelang diberlakukan PSBB sehingga keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Padahal, lanjutnya, PSBB di wilayah Jakarta tidak diberlakukan penutupan dan penyekatan akses lalu lintas maupun penyekatan kendaraan pribadi.

“Yang ada adalah pembatasan jumlah penumpang dalam suatu kendaraan yang nanti akan diatur dalam Peraturan Gubernur,” ujar Sambodo.

Sebelumnya, kendaraan terjebak kemacetan lalu lintas di Pasar Minggu pada 6-7 April kemarin. Sambodo memastikan jumlah personel Ditlantas Polda Metro Jaya yang bertugas saat penerapan tanggap darurat COVID-19 tidak mengalami pengurangan, yakni mencapai 4.300 orang per hari.

Seluruh personel bertugas secara operasional di lapangan maupun satuan kerja pelayanan Samsat dan permohonan surat izin mengemudi (SIM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini