Jelang Peluncuran Astronaut, Kepala NASA Mengundurkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang peluncuran astronaut masa depan dan misi pendaratan ke bulan 2024, Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) dihantam kabar mengejutkan.

Kepala Direktorat untuk Eksplorasi dan Operasi Manusia NASA, Doug Loverro tiba-tiba mengundurkan pada Senin 18 Mei 2020 lalu. Padahal, ia belum genap setahun menjabat di posisi tersebut.

Pengunduran diri ini jelas menjadi pukulan telak untuk NASA. Pasalnya, peluncuran dua astronaut ke luar angkasa dari AS akan dilaksanakan sepekan kemudian. Ini adalah peluncuran pertama kalinya sejak 2011 lalu.

Hingga kini, NASA menolak memberi keterangan yang jelas, apa sebab utama sampai Loverro mengundurkan diri dari posisi strategis tersebut.

Loverro dilantik pada Oktober 2019 untuk mewujudkan upaya NASA mengembalikan manusia ke permukaan bulan pada 2024, waktu yang dipercepat oleh pemerintah Trump pada 2019.

Diketahui, NASA sudah lama vakum, tepatnya nyaris 9 tahun sejak peluncuran astronaut terakhir 2011 lalu. Kini NASA mengusung misi penerbangan jangka panjang, yang targetnya akan sampai ke bulan pada 2024 mendatang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini