Jelang Liga 1, PT LIB Menghadap Kabaharkam Polri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sambil menunggu bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020-2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan persiapan. Salah satu persiapan yang terus dimatangkan adalah koordinasi dengan pihak pengamanan.

Selasa 24 November 2020, PT LIB menghadap Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. PT LIB diwakili oleh Akhmad Hadian Lukita (Direktur Utama), Sudjarno (Direktur Operasional) dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur keuangan).

Sementara dari Baharkam ditemui secara langsung oleh Kabaharkam Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. dan didampingi oleh Kakor Sabhara IJP Drs. Wahyudi Hidayat serta Dirsamapta Korsabhara.

Dalam pertemuan yang digelar di Mabes Polri tersebut, PT LIB menjelaskan banyak hal terkait rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020-2021 yang akan digulirkan mulai Februari 2021.

“Secara global kami menjelaskan pentingnya lanjutan kompetisi domestik. Manfaat dan perannya akan sangat besar. Bukan saja untuk sepak bola nasional secara menyeluruh namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepak bola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021,” ungkap Akhmad Hadian Lukita.

PT LIB juga menjelaskan hal-hal teknis yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi. Baik itu kompetisi Liga 1 2020-2021 dan Liga 2 2020-2021.

“Kami informasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC dan sesuai arahan dari Satgas penanggulangan Covid-19. Lebih dari itu kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh pada protokoler kesehatan,” ungkap Sudjarno.

Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H mengaku senang dengan informasi detail yang dijelaskan oleh PT LIB terkait persiapan lanjutan kompetisi.

“Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini