Jarang Terekspose, Ini Sosok Anak Komedian Dono yang Menjadi Ahli Nuklir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nampaknya, peribahasa “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” melekat di kehidupan komedian Dono, dimana mampu menghasilkan tiga anak yang sangat luar biasa dan tergolong yang berprestasi.

Terbukti anak pertamanya, Andika Aria Sena lulus dari jurusan Broadcast, UI.  Anak keduanya, Damar Canggih Wicaksono mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke luar negri setelah lulus dari UGM, bahkan ia kuliah di Swis hingga S3 Tehnik Nuklir.

Anak terakhirnya pun, Satrio Sarwo Trengginas, telah menamatkan S1 Bahasa Belanda di UI

Dari ketiga anaknya, anak kedua komedian Dono bernama Damar menjadi sorotan, dimana hasil pernikahannya dengan Titi Kusumawardhani berhasil menempuh pendidikan Doktoral di Swiss.

Damar yang sebelumnya berhasil menyelesaikan S1-nya di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S2-nya di École Polytechnique Federale De Lausanne (EPFL), mengambil jurusan teknik nuklir hungga menerima gelar Doktor pada 2018 silam.

Namun, awalnya sebelum sang ayah meninggal dunia, Komedian Dono sempat tak percaya dengan kemampuan Damar, termasuk dua adiknya.

Menurut Indro Warkop, sahabatnya itu sempat meremehkan putra-putranya. Dono menganggap bahwa anak tertuanya nggak bisa memegang para adiknya karena perbandingan usia mereka yang jauh, 6 tahun.

Diketahui, ketiga anak Dono dan Didiet menjadi yatim piatu di usia yang remaja. Saat itu sang kakak berusia 21 tahun, Damar 15 tahun dan bungsu 9 tahun. Ketiga buah hati Dono dirawat oleh sang nenek, serta mendapat dukungan dari paman dan bibi. Meski sudah yatim piatu diusia yang masih muda, namun Damar mampu menunjukkan semangatnya untuk terjun ke dunia pendidikan.

Diterima di Universitas Gadjah Mada, membuat putra kedua Dono ini harus pindah ke Yogyakarta pada tahun 2004 silam. Ia mampu menyelesaikan pendidikan S1 di bidang Teknik Nuklir pada tahun 2009.

Bercita-cita menjadi peneliti, pada tahun 2010 ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan S2di Federal Institute of Technology (ETHZ) dan di Lausanne (EPFL) Swiss.

Tak main-main Damar bahkan lulus dengan predikat Cum Laude pada tahun 2012.  Damar melanjutkan studi doktoralnya dan mendapatkan gelar doktor di bidang teknik nuklir pada tahun 2018 silam.

Tak hanya itu, Damar juga beberapa kali berkontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika di tahun 2015 ini. Sang adik, Satri juga pernah mengungkapkan Damar pernah ke Jepang untuk menerima penghargaan sebagai best student.

Usai menempuh pendidikan S3, Damar tenyata ingin meneruskan jejak ayahnya sebagai seorang dosen. Dunia pendidikan nampaknya lebih menarik perhatiannya daripada dunia hiburan.

Jarang terkespos oleh media, putra kedua Dono ini sudah menikah pada Maret 2019. Keduanya diketahui menikah dengan pernikahan yang sederhana dan tidak berlebihan.

Pada tahun 2018 silam, melalui akun instagram Indro Warkop terlihat Damar tengah berkunjung kepada sahabat mendiang ayahnya. Tak sendiri, Damar pun mengajak tambatan hatinya bernama Fauziah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini