Jalankan Konsep Presiden Jokowi, Rendang Produksi UMKM Bersiap Ekspor

Baca Juga

MATA INDONESIA, PADANG – Bukan hanya dinyatakan sebagai makanan terlezat, tetapi daging rendang kini mulai diekspor. Hal itu sesuai dengan konsep Presiden Jokowi yang ingin membuat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kita masuk pasar global.

Usaha mengekspor rendang tersebut terwujud berkat kerja sama Koperasi Wanita Ikaboga Padang dengan perusahaan ekspor-impor Sindocorp International Indonesia.

Saat ini, Kopwan Ikaboga sudah mengirim sampel rendang ke lima negara, namun konsultan Ikaboga dari Universitas Andalas, Prof Henmaidi mengungkapkan target ekspor rendang ke dua negara.

“Nanti di pembungkus rendang ekspor itu menyantumkan tiga bahasa,” ujar seorang pendiri Kopwan Ikaboga, Harti Ningsih seperti dikutip dari infopublik, Selasa 19 Januari 2021.

Sindocorp International Indonesia kini telah memiliki cabang dan berkantor di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Turki, Mesir dan Tunisia.

Tak lama lagi perusahaan itu akan melebarkan sayap ke Inggris, Thailand serta sejumlah negara lainnya,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini