Jaga Keseimbangan Sistem Imun Agar Kita Selamat dari Infeksi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk bisa selamat dari serangan infeksi Covid19 yang diakibatkan Virus SARS-Cov-2 adalah dengan menjaga keseimbangan sistem imun.

Relawan edukasi Covid19, dr. Muhammad Fajri Addai menyebutkan sistem imun kita tidak boleh terlalu lemah atau terlalu kuat dalam menghadapi virus atau bakteri.

“Jika sistem imun lemah, tubuh kita akan mudah terinfeksi penyakit. Sedangkan, jika sistem imun terlalu kuat, akan terjadi autoimun yaitu sistem imun salah mengenali, organ tubuh yang sehat malah diserang,” begitu pesan dr. Fajri Addai yang diterima Mata Indonesia News, Selasa 16 Februari 2021.

Fajri mengatakan Covid19 disebabkan Virus SARS-Cov-2. Pada gejala ringan sampai sedang jumlah virus di awal terinfeksi akan meningkat.

Hal itu sesuai dengan gejala yang diakibatkannya akan terasa berat bagi mereka yang terinfeksi virus tersebut.

Namun, saat tubuh membaik gejala penyakit akan mereda dan jumlah virusnya menurun setelah melewati masa akut.

Walaupun jumlah virus turun, menurut Fajri, bisa saja kondisi kesehatan kita memburuk hingga meninggal dunia. Hal itu disebabkan karena peradangan dan sistem imun kita terlalu kuat.

Menghindari hal itu, Fajri mengajurkan kita menerapkan pola hidup sehat agar kita memiliki sistem imun yang seimbang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini