Jadwal Final All England: Jepang Pastikan Tiga Gelar

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIRMINGHAM – All England 2021 sudah memasuki partai puncak. Jepang berpeluang meraih empat gelar, tapi yang sudah bisa dipastikan adalah tiga gelar.

Final All England digelar Minggu 21 Maret pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Jepang menempatkan tujuh wakil di final dimana enam di antaranya saling berhadapan.

Tiga nomor yang memastikan sesama pasangan Jepang adalah ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Satu wakil Jepang lainnya ada di tunggal putri.

Sisanya adalah, tunggal putri Pornpawee Chochuwong (Thailand), tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia), dan tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark).

Terlepas dari kontroversi yang menyertai All England kali ini dimana tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur, Jepang benar-benar mendominasi. Selain tak ada Indonesia, China, Korea Selatan, Taiwan, dan beberapa pemain Thailand juga absen.

Semua pemain Indonesia terpaksa mundur atau walkover di All England dan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Hal ini disebabkan, ada salah satu penumpang pesawat tujuan Istanbul-Birmingham positif Covid-19. Orang tersebut satu pesawat dengan tim bulutangkis Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, akhirnya tim Indonesia diperbolehkan pulang hari ini, Minggu 21 Maret tanpa harus menjalani karantina hingga 23 Maret.

Hendra Setiawan dkk. akan bertolak menggunakan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul. Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tuju

Susunan order of play final All England 2021

MD: Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) v Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe Jepang

WD: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) v Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

WS: Pornpawee Chochuwong (Thailand) v Nozomi Okuhara (Jepang)

MS: Lee Zii Jia (Malaysia) v Viktor Axelsen (Denmark)

XD: Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) v Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini