Jadi Mendag, M Lutfi Dapat PR Spesial dari Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Muhammad Lutfi telah dilantik sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 23 Desember 2020 di Istana Negara.

Usai dilantik, Lutfi mengaku ia langsung mendapat tiga pekerjaan rumah atau PR sekaligus dari jokowi, salah satunya adalah menjaga stabilitas harga.

“Pak Jokowi pesan tiga hal. Pertama menjaga kestabilan harga, terutama inflasi,” kata Lutfi usai serah terima jabatan di Kementerian Perdagangan.

Eks Dubes RI untuk Amerika Serikat itu kemudian menyebut, Jokowi juga memberi tugas untuk memperhatikan nasib UMKM domestik, agar dapat menembus pasar ekspor.

“Kedua, beliau titip pesan bahwa mesti dibantunya UMKM terutama untuk pasar pasar ekspor diperbaiki strukturnya. Kalau perlu panggil konsultan daripada balai pelatihan ekspor,” ujar Lutfi.

“Terakhir (ketiga), bagaimana menembus pasar-pasar non tradisional dengan cara perundingan dari pada economic agreement yang sudah menandatangani beberapa yang penting. Jadi ini adalah bagian-bagian utama yang akan kita pelajari sesuai dengan keinginan bapak presiden,” kata Lutfi menambahkan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini