Iwan Fals Sindir Parpol, Saat Pandemi Corona Pada Kemana?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyanyi legendaris secara gamblang menyindir partai politik (Parpol) yang terlihat lengah dan terlihat seolah-olah tidak mau campur tangan dengan persoalan pandemi virus Corona.

Ia meminta agar parpol segera membagikan masker untuk rakyat, seperti halnya membagikan kaos kampanye saat musim pemilihan umum atau Pemilu.

Hal itu disampaikan pelantun lagu Wakil Rakyat tersebut melalui akun Twitter miliknya @iwanfals yang dibagikan pada Kamis, 19 Maret 2020.

Iwan Fals mengunggah gambar yang dia dapat dari Facebook. Begini bunyinya: ‘Waktu musim Pileg, Semua partai sanggup bagi2 kaos merk partai dan caleg walau rakyat tidak butuh..Sekarang saat rakyat butuh satu masker saja, tidak ada partai yg sanggup memberi’.

“ini dapet dari fb, tak pikir2 iya juga ya…” cuit Iwan Fals.

Cuitannya itu banyak mendapat tanggapan. Ada yang setuju dengan Iwan Fals, ada pula yang mengatakan bahwa sudah banyak pula politikus dan parpol yang bergerak di tengah pandemi virus Corona.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinan Hutahaean, merespons cuitan Iwan Fals. Dia mengatakan partainya sebenarnya ingin bagi-bagi masker tapi sulit mencari barangnya.

“Bung, masker itu tak bisa dicetak di tukang sablon. Masa yg gini seorang Iwan Fals ga paham? Demokrat sdh merencanakan seluruh DPD dan DPC bagi masker, tp maskernya ga ada. Anda punya?” tulis Ferdinand.

Ada pula yang membalas cuitan Iwan Fals dengan berita atau informasi soal politikus dan partai yang bagi-bagi masker di tengah pandemi Corona. Ada pula yang mengadakan penyemprotan disinfektan.

Melihat respon itu, Iwan langsung melayangkan cuitan baru yang menyebut bahwa banyak juga partai politik yang peduli.

“eh gak juga ding, ternyata ada beberapa partai yg peduli juga ding…tuh…” cuit Iwan Fals.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini