Istana Tanggapi Pernyataan Pemprov DKI Soal Banjir Underpass Kemayoran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istana merespons pernyataan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Dudi Gardesi yang tak mau Pemprov DKI disalahkan dalam soal banjir yang menggenang underpass Kemayoran.

Dudi sebelumnya berkata, banjir yang menggenang underpass kemayoran itu berada di bawah tanggung jawab pemerintah pusat.

Menjawab hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menegaskan, harusnya pejabat-pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tak membuat polemik baru dalam masalah banjir di ibu kota

“Jangan berpolemik, tapi harus bersinergi. Mari kita bersama-sama mengatasi banjir ini, kita utamakan kelancaran pelayanan publik dan kepentingan masyarakat,” kata Heru dalam siaran pers Istana, Minggu 26 Januari 2020.

Heru berharap agar sinergisitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah lebih diutamakan, dibandingkan harus berpolemik di media. Ia mengatakan, pembangunan underpass Kemayoran pun telah melalui pembahasan antara Pemerintah Provinsi DKI dengan pemerintah pusat.

“Pasti sudah ada design engineering yang telah dibahas bersama antara tim DKI dan Kementerian PU,” kata dia.

“Saya rasa mari kita bersama-sama berdiskusi membahas apa yang menjadi kendala di lapangan, bukan seperti yang dilakukan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta berbicara di media,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini