ISIS Gagal, Jaringan Teroris Makin Bernafsu Jadikan Asia Tenggara sebagai Pusat Kilafah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jaringan teroris sangat bernafsu menjadikan Kawasan Asia Tenggara sebagai pusat daulah kilafah setelah gagal total mendirikan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

Hal itu tidak bisa dibilang ide baru, karena sejak era Al Qaeda keinginan tersebut sudah tergambar dengan mendirikan Al Qaeda Asia Tenggara atau Indonesia.

“Asia Tenggara menjadi daya tarik bagi mereka karena jumlah penduduk muslimnya sangat banyak terutama di Indonesia,” ujar Direktur Indonesia Muslim Crisis Center, Robi Sugara saat berbincang dengan Mata Milenial Indonesia TV yang dilihat, Rabu 4 Agustus 2021.

Selain itu, Asia Tenggara merupakan bagian dari Asia Pasifik, tempat 60 persen populasi Muslim dunia.

Hal lain yang membuat keinginan mendirikan Daulah Kilafah di Asia Tenggara semakin besar karena bibit-bibit teroris bertebaran di kawasan itu.

Di Indonesia misalnya, terdapat Jamaah Islamiyah atau Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang belakangan sering ditangkapi aparat keamanan.

Lebih jauh tentang upaya jaringan teroris itu menguasai Asia Tenggara bisa disaksikan di acara Public Diplomacy yang disiarkan akun YouTube Mata Milenial Indonesia TV berikut;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini