Irjen Fadil Minta Masyarakat Waspadai Hoaks yang Berpotensi Memecah Persatuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menghimbau kepada segenap masyarakat Indonesia untuk mewaspadai informasi yang bernada hoaks sebab berpotensi memecah persatuan dan kesatuan. Ia juga menekankan bahwa saat ini pemerintah tengah berjibaku menghalau penyebaran corona (covid-19), untuk itu semua elemen masyarakat harus bersatu.

“Potensi rasa aman, nyaman, dan sejuk harus kita bangun apalagi dalam situasi pandemi,” katanya di Jakarta, Minggu 27 Desember 2020.

Fadil juga berharap agar generasi muda punya andil dalam memerangi informasi yang hoaks. Sebab hoaks merupakan turbulensi (ketidakstabilan) sosial berkelanjutan yang bisa merusak akal sehat.

“Sebagai generasi muda mari kita hadapi bersama, jangan percaya hoax dan berita tidak jelas asal usulnya,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa kemajuan peradaban ditopang oleh 3 hal, yaitu pengetahuan, kemajemukan, dan toleransi. Menurut Fadil, pemerintah dan aparat penegak hukum siap memberi rasa aman agar 3 hal itu dapat diwujudkan demi kemajuan Indonesia.

“Inti kemerdekaan bukan hanya kedaulatan negara, tapi memberi hak aman untuk semua warga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini