Iran Siapkan Drone Tempur Berjarak 1.500 Km untuk Lawan Amerika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami mengumumkan tentara Iran memperoleh drone yang mampu tempur dengan jangkauan 1.500 kilometer (Km).

Hal tersebut disampaikan Hatami pada Sabtu 18 April 2020 di televisi negara. Drone ini memiliki kemampuan handal berupa kemampuan memonitor.

“Memonitor pergerakan musuh dari jarak yang cukup jauh dan mampu melakukan misi tempur,” katanya pada upacara pengiriman di Teheran yang disiarkan di TV sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pesawat itu dilengkapi dengan bom dan rudal, dan mereka dapat terbang di ketinggian hingga 13.716 meter. Namun, terkait nama dari drone tersebut belum disebutkan.

Lebih lanjut disampaikan, drone diproduksi oleh industri militer Iran dengan partisipasi universitas lokal. Drone adalah elemen kunci dalam pengawasan perbatasan Iran, terutama perairan Teluk di sekitar Selat Hormuz, di mana seperlima dari aliran pasokan minyak dunia.

Ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat telah mencapai tingkat tertinggi dalam beberapa dekade sejak Amerika Serikat membunuh Jenderal Iran Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak di Baghdad pada 3 Januari.

Terbunuhnya Jenderal Qassem mendorong Iran untuk menembakkan rudal beberapa hari kemudian di pangkalan-pangkalan di Irak di mana pasukan AS berada ditempatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini