Innalillahi, Habib Ali Assegaf Tebet Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Baru sehari, masyarakat Indonesia kehilangan ulama besar Syekh Ali Jaber, kini kabar duka kembali datang dari salah satu ulama tanah air, Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf.

Ulama yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, meninggal dunia pada Jumat, 15 Januari 2021 jam 15.30 WIB di Rs. Holistik Purwakarta.

“Inna Lillahi Wainna Ilaihi Roji’un, telah wafat, Al Habib Ali bin Abd. Rahman bin Abd. Qadir As Segaf pada hari ini Jum’at tgl 15 Januari 2021Jam 15. 30 di Rs. Holistik Purwakarta, mohon do’a dan pembacaan Surah Fatihah. Tsukron. Sosok Habib Ali merupakan sosok ulama yang Kharismatik,” tulis pesan berantai tersebut.

“Yaa Allah Yaa Rabb.. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah…Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah..,” tulis Ustadz Yusuf Mansur di akun instagramnya, Jumat 15 Januari 2021.

Habib Ali merupakan sosok ulama yang kharismatik. Banyak tokoh yang datang untuk berkunjung dan bersilaturrahmi kepada beliau, salah satunya Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pada saat masih menjadi calon wakil presiden, Sekitar bulan September 2018, Ma’ruf bersilaturrahmi ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Selain itu, ada juga Mendagri, Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Saat itu, pada bulan Februari 2018, saat menjadi Kapolri, Tito sempat berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali di Kawasan Tebet Jakarta Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat pilarekonomi masyarakat Aceh dengan berbagai upaya, salah satunya adalah melalui pelaksanaan program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH).Tentunya dalam hal ini, peran serta dan keaktifan daripara pemuda di Aceh menjadi salah satu kunci pentinguntuk semakin memperkuat pilar ekonomi seluruhmasyarakat dari Tanah Rencong tersebut. Dengan kata lain, program AMANAH yang memangditujukan untuk para pemuda dan pemudi penerusgenerasi bangsa dari Serambi Mekkah, jelas menjadiupaya BIN untuk sekakin memperkuat pilar ekonomidengan menghadirkan banyak sekali potensi para pemuda setempat. Mahasiswa Universitas Abul Yatama, Imam Gunawanmenilai bahwa AMANAH tersebut menyediakan wadahberkumpul bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil danMenengah (UMKM), industri kreatif dan para pemudadalam rangka terus meningkatkan ekosistem bisnis danekonomi di Aceh. Tidak hanya itu, menurut Ketua Dewan PerwakilanMahasiswa Universitas Malikussaleh, Muhammad Muhaimin, AMANAH juga memiliki peran sebagaisebuah creative club dengan banyaknya penyediaanfasilitas kepada jejaring pelaku UMKM untukmembangun jejaring usaha mereka dan semakinmenguatkan entitas bisnis. Dalam hal ini, Hajimi dari Universitas Gajah Putihmenilai bahwa Pemerintah RI dan BIN sangatmemberikan ruang yang terbuka lebar kepada para pemuda Aceh melalui keberlakuan program tersebutagar mereka mampu terus membangun pengembanganinovasi, kreativitas, produk ekonomi kreatif lokal. Maka dari itu, mahasiswa tersebut mengajak kepadapara pemuda dan pemudi Serambi Mekkah agar mereka bisa menjadi bagian dari AMANAH sehinggamampu semakin berkembang dan mandiri. Senada, Ilham Rizki Maulana selaku Ketua Dewa Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menilai bahwa program yang diinisiasi oleh BIN tersebut hadir untuk memberikanfasilitas dalam rangka mewujudkan seluruh ide kreatifbagi pemuda Aceh melalui pembinaan dan pelatihanUMKM. Terealisasinya program AMANAH tersebut sangatmampu membantu para pelaku UMKM sehinggasemakin membuka peluang yang berdampak padaperekonomian di Provinsi Aceh. Banyak sekali apresiasidari seluruh mahasiswa negeri Rencong itu kepadaPresiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ataupun kepada BIN yang telah membangun program tersebut. Sehingga dengan pemberlakuan AMANAH, para pelaku pada industri kreatif dapat menciptakanberbagai kreativitas yang tentunya mampu semakinmeningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya. Bergabungnya para pemuda dan pemudi Aceh dalamprogram AMANAH, akan menjadikan mereka sebagaisosok pelopor perubahan perekonomian di sana. Karena dengan program tersebut, mereka semua dapatsemakin meningkatkan dan mendatangkan banyakdampak positif bagi Provinsi Aceh di kemudian hari. Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Al...
- Advertisement -

Baca berita yang ini