Animator SpongeBob SquarePants Tuck Tucker meninggal dunia
Animator SpongeBob SquarePants Tuck Tucker meninggal dunia

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar duka datang dari dunia animasi. Animator sekaligus storyboard film Hey Arnold! dan SpongeBob SquarePants, Tuck Tucker meninggal dunia.

Kabar duka tersebut diumumkan langsung oleh pihak keluarganya dalam sebuah postingan di Facebook. Dirinya meninggal di usia 59 tahun dan belum diketahui apa penyebab kematiannnya.

“Dengan penuh duka kami mengabarkan jika Tuck Tucker yang adalah seorang ayah, suami, anak, kakak dan paman telah tiada,” tulis salah satu anggota keluarganya, Bailey Tucker seperti dikutip dari laman Daily Mail, Senin 28 Desember 2020.

Diketahui, Tuck Tucker lahir pada 20 Agustus 1961 dengan nama William Osborne Tucker III.

Karirnya dimulai di dunia film pada 1987 saat bergabung dalam kru Pinocchio dan The Emperor of the Night. Kemudian, dua tahun setelahnya iamulai terkenal dengan keahliannya tersebut hingga akhirnya bergabung dalam film Disney, he Little Mermaid.

Selanjutnya, karirnya semakin melejit setelah dipercaya menjadi storyboard dan mengarahkan film “Hey Arnold” dari Nickelodeon antara tahun 1996 dan 1999. Namanya mulai dikenal banyak orang, setelah dipercaya menjadi storyboard untuk SpongeBob SquarePants The Movie pada tahun 2004.

Kemudian, ia pun ditunjuk menjadi animator untuk 47 episode kartun Spongebob dari tahun 2007 hingga 2014.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here