Innalilahi Komedian Rony Dozer Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Innalilahi wa Innaillaihi Rojiun, komedian dan aktor Rony Dozer meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 46 tahun.

Kabar duka mengenai kepergian Rony Dozer disampaikan oleh Humas PARFI, Evry Joe. ”Kembali kita menerima berita duka. Telah berpulang sahabat kita aktor film, komedian, yaitu Rony Dozer,” kata Evry, Kamis 11 November 2021.

Evry terakhir bertemu dengan Rony saat menghadiri Festival Film Wartawan Indonesia. Mereka duduk berdampingan. ”Hari ini beliau berpulang. Kita ucapkan semoga beliau berpulang secara husnulkhatimah,” ucap Evry.

Evry menyampaikan ucapan duka atas kepergian Rony Dozer untuk selama-lamanya. “Duka dan kehilangan yang amat mendalam. Semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujarnya.

Evry belum mengetahui secara pasti mengenai sakitnya komedian ini.

Pria yang akrab dipanggil Rony Dozer ini memiliki nama lengkap Rony Antonius Setiawan. Lahir di Denpasar Bali, 20 Agustus 1975, Rony mulai dikenal ketika bergabung dalam acara komedi Extravaganza. Namun Rony juga kerap membintangi sejumlah sinetron dan film.

Sebenarnya Rony telah bergabung dalam Teater Katak dan membintangi drama remaja produksi TVRI pada tahun 1991. Pada tahun 1992 Rony juga sempat ikut main produksi layar lebar berjudul Kantata Taqwa, namun sayang film ini tak jadi beredar.

Setelah lulus SMA tahun 1995 Rony memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di Institut Kesenian Jakarta jurusan Sinematografi. Beberapa filmnya seperti Jelangkung, Kiamat Sudah Dekat, dan The Wedding & Bebek Betutu.

Sementara sinetron di antaranya Wah Cantiknya 1 dan 2, Saras 008, serta Tuyul dan Mbak Yul Reborn.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini