Ini Dia Putri Pariwisata Indonesia 2019, Simak Wajah Cantiknya yang Khas NTT

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kontes Putri Pariwisata yang diawali pada 2008 salah satu tujuannya adalah untuk menarik minat wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Indonesia. Tahun 2019 ini gelar putri itu jatuh kepada perempuan asal Nusa Tenggara Timur Clarita Mawarni Salem.

Kontes yang diselenggarakan September 2019 tersebut sebelumnya menghadirkan 27 finalis, Namun Clarita lah yang dianggap layak menjadi pemenangnya.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia sejak awal dilakukan oleh sebuah agensi bernama El John Pageants pada tahun 2008 yang sebelum sudah melakukan berbagai kontes. Agensi itu didirikan oleh Johnnie Sugiarto.

Saat itu, kontes Putri Pariwisata untuk menguatkan program Visit Indonesia Year 2008. El John sendiri tidak berhenti dengan menobatkan para perempuan cantik tersebut.

Namun, pemenang kontes itu akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Tourism International. Selanjutnya finalis lain dipilih untuk mewakili Indonesia pada kontes Miss Tourism, Miss Tourism Queen International, Miss Tourism Queen of the Year dan World Miss University.

Sejak Kabinet Kerja, kontes Putri Pariwisata Indonesia itu semakin mendapat tempat karena selalu dilibatkan dalam berbagai peristiwa pariwisata.

Kementerian Pariwisata yang saat itu dinakodai Arief Yahya sangat mengharapkan wajah-wajah cantik para finalis kontes tersebut mampu memenuhi target kunjungan wisatawan manca negara.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini