Ini Pesan Menkopolhukam di HUT TNI ke-76

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tepat hari ini, Selasa 5 Oktober 2021, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memberikan pesan mendalam.

Dirinya berharap TNI bisa terus menjadi Institusi yang dapat diandalkan. “Dirgahayu TNI, tetaplah menjadi prajurit yang profesional, disiplin, militan, dan rendah hati,” katanya.

Mahfud mengatakan TNI selama ini telah mengawal pertahanan negara dengan penuh setia pada Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945.

Para prajurit TNI juga telah berjuang untuk kemakmuran negeri dan kesejahteraan rakyat dengan semangat sapta marga dan sumpah prajurit. Termasuk di antaranya adalah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Adapun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam ucapannya mengatakan bahwa profesionalisme dan pengabdian TNI adalah bukti kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Apalagi ancaman yang dihadapi semakin kompleks.

“Tugas mengawal dan menjaga perbatasan, pulau-pulau terdepan, hutan dan gunung-gunung, samudera dan angkasa raya yang luas, sampai dengan ruang isolasi dan perawatan saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19,” kata Hadi.

Hadi pun berterima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan pengorbanan, dan pengabdian para prajurit. Ia berharap para prajurit TNI bisa terus meningkatkan profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat.

“Untuk bersatu, berjuang, kita pasti menang. Untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini