Ini Perbedaan Taktik Juventus Era Pirlo dan Sarri

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Laga perdana Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo berakhir dengan kemenangan. Leonardo Bonucci mengungkapkan perbedaan taktik Pirlo dengan Maurizio Sarri.

Bertaning di Allianz Stadium, Senin 21 September 2020 dini hari WIB, Juventus menundukkan Sampdoria dengan skor 3-0. Tiga gol Juventus disarangkan Dejan Kulusevski, Bonucci, dan Cristiano Ronaldo.

Juventus meraih kemenangan di laga perdana resmi bersama Pirlo. Pria asal Italia itu menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat akhir musim lalu meskipun berhasil meraih Scudetto.

Bonucci membeberkan perbedaan taktik antara Pirlo dan Sarri. Menurut dia, taktik yang diterapkan Pirlo sedikit lebih baik dari Sarri.

“Kami melihat beberapa ide baru yang diterapkan pelatih dan stafnya. Sebuah gaya baru dalam menginterpretasikan pertandingan. Ada banyak antusiasme dalam penguasaan bola dan ketika tidak menguasai bola,” kata Bonucci, dikutip dari Football Italia, Senin 21 September 2020.

“Perbedaan besarnya adalah, cara kami menyerang di pertandingan dan mengambil inisiatif, serta berusaha meraih hasil akhir terbaik. Ada beberapa perbedaan pergerakan. Bersama Sarri, di pertahanan lebih kepada satu kesatuan,” ujarnya.

“Di bawah asuhan Pirlo, di lini belakang kami lebih kepada satu lawan satu dan itu memberikan kami kebebasan tampil agresif, kemudian lebih sering memenangkan bola. Kami punya empat gelandang dengan karakteristik yang cocok dengan ini. Mereka agresif dan bagus dalam penguasaan bola,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini