Ini Kesempatan Terakhir Indonesia Perbaiki Klasemen Perolehan Medali SEA Games di Filipina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hanya mampu mengumpulkan empat medali emas, klasemen Kontingen Indonesia merosot ke urutan empat perolehan medali SEA Games Filipina. Namun, di hari terakhir perhelatan olahraga negara-negara se-Asia Tenggara itu, Indonesia masih mungkin melampaui Vietnam dan Thailand yang masing-masing sudah mengumpulkan 79 dan 80 emas.

Hari Selasa 10 Desember 2019 ini, atlet Indonesia berpotensi menyumbangkan emas karena masih ada 51 emas yang diperebutkan. Paling banyak dari atletik 13 emas.

Selain itu tiga cabang olahraga beladiri yaitu jiujitsu, kickboxing, dan gulat menyediakan tiga emas.

Begitu juga di cabang bola voli beregu putra Indonesia yang akan menghadapi tuan rumah Filipina dalam perebutan medali emas di Philsport Arena.

Ada lagi cabang balap sepeda, atletik lari gawang 400 meter putra dan e-sport juga berpotensi menghasilkan emas bagi Indonesia.

Di ajang paling bergengsi yaitu sepakbola, Indonesia akan menghadapi Vietnam di partai final. Pada cabang ini, medali emas sangat dinantikan. Alasannya, Indonesia sudah 28 tahun tidak mampu meraihnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini