Ini Kehebatan “Pasukan Setan” yang Dikirim ke Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ramai diberitakan TNI akan mengerahkan “Pasukan Setan” dari Kodam Siliwangi untuk memburu dan menghabisi kelompok separatis Papua yang kini digolongkan sebagai teroris.

Apalagi instagram yonif_315_garuda, dalam unggahannya menampilkan gambar pembekalan batalyon tersebut sebelum berangkat ke Papua beberapa hari lalu.

Apa kehebatan pasukan tersebut, berikut fakta yang berhasil dihimpun Mata Indonesia News, Jumat 30 April 2021.

Julukan seram itu diberikan kepada satuan tempur Kodam Siliwangi yaitu Batalyon Infanteri 315/Garuda atau sering disebut dengan Yonif 315/Garuda.

Tugas pertama batalyon yang kini bermarkas di Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat tersebut adalah menghancurkan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA) di daerah Ciater, Lembang, Bandung dan Padalarang.

APRA merupakan milisi dan tentara swasta pro-Belanda yang didirikan pada masa Revolusi Nasional Indonesia. Milisi ini didirikan oleh mantan Kapten DST KNIL Raymond Westerling setelah demobilisasinya dari kesatuan Depot Speciale Troepen (depot pasukan khusus KNIL) pada tanggal 09 Januari 1949.

Setelah itu, banyak penugasan tempur diberikan kepada batalyon dengan kemampuan melacak musuh dengan penciuman mereka yang sangat baik. Mulai dari operasi di Aceh hingga Timor Timur sekarang Negara Timor Leste.

Penugasan terakhir adalah operasi Pamtas Indonesia-Malaysia di Kalbar 22 April 2014 dengan kekuatan 350 orang.

Tampaknya Pasukan Setan tak akan kesulitan melacak dan menghabisi kelompok separatis Papua (KSP) yang belakangan semakin bertindak keji.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini