Ini Kategori Lansia yang Tak Boleh Menerima Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekarang lansia menjadi salah satu prioritas vaksinasi. Namun ada lansia yang tidak boleh menerima vaksin Covid19.

Seperti halnya pesan dari dokter relawan Covid19, dr. Muhammad Fajri Addai yang diterima Mata Indonesia News, Minggu 11 April 2021 mengungkapkan lansia yang tidak boleh divaksin jika masuk kriteria “rapuh.”

“Perhimpunan dokter penyakit dalam telah mengeluarkan rekomendasi terbaru 18 Maret 2021 yaitu kriteria rapuh,” ujar Fajri.

Lansia yang rapuh tidak boleh diberi vaksin Covid19 dari merek apapun karena akan terlalu berbahaya.

Lansia rapuh itu adalah seberapa kuat lansia itu berjalan. Jika baru beberapa meter saja tidak mampu berjalan dia masuk kategori rapuh.

Kriteria rapuh berikutnya adalah kemampuan lansia menaiki tangga. Jika setelah menapaki 10 anak tangga sudah kelelahan masuk kriteria tersebut.

Selanjutnya jika minimal memiliki lima dari penyakit kronis, maka lansia tersebut masuk ketegori rapuh.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

85 Anggota PPK Sleman Resmi Dilantik, Diharap Ikut Wujudkan Pilkada Sehat

Mata Indonesia, Sleman – Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sleman telah resmi dilantik pada Sabtu (18/5). Pelantikan anggota PPK dilakukan sebagai bentuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024. Bupati Kustini Sri Purnomo hadir memberikan arahan pada acara yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini