Ini Bukti Jalanan Jakarta Tidak Ramah, Mandiri Hentikan Lomba Lari

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Gara-gara kesulitan membuat jalanan Jakarta steril dari kendaraan bermotor, Bank Mandiri menghentikan agenda tahunannya Mandiri Jakarta Marathon sejak dua tahun ini. Bank plat merah itu mengalihkan event itu ke Bali.

Tahun ini, menurut Sekretaris Korporasi Bank Mandiri Rohan Hafas akan diselenggarakan Mandiri Nusa Dua International Run 2019 pada 15 Desember nanti.

Selain Bali, akan diselenggarakan juga kegiatan serupa di Banyuwangi, Prambanan, dan Bintan. Di masa datang akan dicoba di Mandalika dan Labuan Bajo.

Hengkangnya event tersebut berarti Jakarta kehilangan pemasukan miliaran rupiah. Sebab para peserta ajang olahraga tersebut bukan semata pelari pro, lebih banyak justru para pehobi yang datang dari kalangan menengah atas.

Mereka tidak segan-segan mengeluarkan dana jutaan rupiah hanya sekadar bisa berlari bersama tanpa target. Jikalau ada sekadar mengumpulkan ingin memperoleh kaos atau gift dari panitia event tersebut.

Bank Mandiri menyelenggarakan lomba lari itu di Jakarta sejak 2009, namun pengalaman buruk dua tahun lalu memutuskan memindahkan kegiatan tersebut.

Pada penyelenggaraan lomba 2017, beberapa peserta mengalami kecelakaan karena terserempet kendaraan di jalanan Jakarta. Bahkan ada yang tertabrak mobil dan videonya viral.

Hal itu membuat penyelenggaraan tahun lalu dibatalkan dan baru diselenggarakan tahun ini di luar Jakarta. Jalanan Jakarta memang tidak bersahabat kepada manusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini