Ini Alasan Sang Ibu Dukung Oscar Lawalata Jadi Perempuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Desainer Oscar Lawalata membuat langkah penting dalam hidupnya. Ia memutuskan mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan.

Kabar ini disampaikan oleh sang ibu, Reggie Lawalata lewat konten yang diunggah di YouTube, 5 Agustus 2020 lalu.

Reggie tak menampik bahwa ia ingin Oscar menjadi seperti anak-anak lain pada umumnya. Bahkan ia sempat menyuruh Oscar untuk ikut karate serta basket dengan saudaranya, Mario Lawalata.

Namun ternyata hal tersebut tak bisa dilakukan Oscar. Reggie pun sempat membatin bahwa jangan-jangan penyebab Oscar menjadi feminin karena perceraiannya dengan Alexander Polii.

Hingga ia tersadar, bahwa kawannya yang memiliki kehidupan keluarga rukun pun anaknya juga bisa menjadi demikian. Sejak itu, ia mulai mencari tahu tentang LGBTQ+ dan memahami identitas Oscar.

“Rangkul mereka, tanya apa yang mereka inginkan dan biarkan jadi apa yang mereka rasakan, itu justru akan membuat mereka lebih bertanggung jawab dengan dirinya,” katanya.

Meski demikian, Reggie mengaku bahwa dirinya sebenarnya tak keberatan dengan transformasi dari sang anak. Bahkan ia telah menerima kondisi Oscar sejak lima hingga enam tahun lalu.

“Pilihan Oscar, apapun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya. apapun kamu, I love you so much, so you can do what you want. whatever what you want, dan saya tidak peduli sama semua orang,” katanya.

Soal perubahan Oscar juga telah didiskusikan Reggie bersama putra bungsunya, Mario Lawalata. Mereka pun sepakat untuk mendukung apapun yang membuat Oscar bahagia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini