Ingin Tunjukan Citra Positif, Pemuda Pancasila Gandeng Indika dan PB IDI Tangani Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemuda Pancasila (PP) mendapatkan bantuan mobil ambulans dari Indika Foundation untuk mempermudah penanganan Covid-19 di tanah air. Selain itu, PP juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).

Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menunjukkan citra sebenarnya dari Pemuda Pancasila sebagai ormas benteng ideologi Pancasila.

“Selama ini media massa gemar memberitakan sisi negatif PP saja, misal berantem atau hal negatif lainnya. Harapannya kini melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap masyarakat melalui media massa dapat melihat kegiatan PP yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya di Sekretariat MPN PP, Jakarta, Rabu 8 September 2021.

Di tempat yang sama, M Arsjad Rasjid PM selaku Ketua Umum KADIN menyatakan kerjasama bantuan penanganan COVID-19 ini telah berjalan dengan baik.

“Dengan jaringan Pemuda Pancasila yang cukup luas, berbagai aktivitas sosial yang dilakukan dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran,” katanya.

Sementara, CEO Indika Foundation Azis Armand menyatakan bahwa sejak awal berdiri hingga kini, pihaknya telah bekerja sama dengan banyak organisasi dan komunitas untuk misi sosial.

“Kami terus terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan kolaborasi kemanusiaan ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Ketum PB IDI Dr. Daeng M Faqih.

“Saya salut dengan Ketum Pemuda Pancasila yang menyampaikan konsep safety community, seperti pertolongan pertama pada kecelakaan,” katanya.

Menurutnya, seharusnya konsep safety community tersebut disampaikan oleh para tenaga kesehatan. Untuk itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan anggota PP dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah penanganan pertama pada kecelakaan ataupun musibah lainnya.

Sebagai informasi, PP telah menjalin kerja sama dengan Indika Foundation sejak awal Pandemi Covid-19 yaitu dengan membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan COVID-19.

Kolaborasi kemanusiaan antara Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP dengan Indika Foundation ini telah menghasilkan ratusan kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya memerangi dampak dari COVID-19.

Baik itu kegiatan berbasis medis seperti yang saat ini sedang dijalankan yaitu vaksinasi, pembagian vitamin, masker dan hand sanitizer, juga kegiatan yang bertujuan sebagai jaring pengaman sosial berupa pembagian paket bantuan sosial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini