Inggris Lockdown, Ini Aktivitas Pemain Garuda Select di Dalam Ruangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Selama kebijakan lockdown kembali diberlakukan di Inggris, seluruh kegiatan luar ruangan dibatasi. Para pemain Garuda Select punya kegiatan berbeda-beda.

Meski lockdown, agenda latihan tetap harus berjalan, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Hanya saja ada pembatasan-pembatasan. Untuk menjaga suasana tetap menyenangkan selama beraktivitas di dalam ruangan, ada beberapa cara yang dilakukan oleh para pemain.

Ada yang bernyanyi sambil diiringi gitar, ada juga yang bermain console game. Ini juga merupakan salah satu cara dari tim pelatih untuk membuat para pemain dihindarkan dari kepenatan beraktivitas di dalam ruangan.

“Biasanya kami main game console setelah latihan, bisa pagi atau sore. Kemarin main lawan Roki, saya menang 8-0. Dia memang lumayan sering memberikan hiburan seperti ini. Beberapa pemain juga senang main gitar, dan dia bilang akan membawakan satu gitar juga,” kata Rendy Sanjaya Putra.

Sementara itu, bermusik menjadi pilihan Aditya Juli dan Ridwan Ansori dalam menghabiskan waktu senggang di luar latihan dan pertandingan.

“Di sini memang ada gitar, dipinjamkan pelatih. Biasanya sama teman-teman lain mainnya, terutama Ridwan karena dia tahu cara main gitar,” ungkap Adit.

“Saya belajar gitar sejak 2019 waktu di klub ada yang bawa gitar. Biasanya nyanyi lagu-lagu pop dan sedikit campursari karena itu yang saya banyak tahu. Semua pemain di sini suaranya bagus,” timpal Ridwan.

Fernando Pamungkas, yang merupakan alumni Garuda Select angkatan dua, mengatakan, kondisi lockdown saat ini membuat pemain harus pintar-pintar menyegarkan suasana.

“Tahun lalu kan kita lumayan sering menonton sepak bola di stadion beberapa kali. Kalau sekarang karena sedang pandemi, main game console bisa untuk refreshing. Soalnya kan sulit untuk beraktivitas di luar flat,” ucap Nando.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini