Ingat, Tak Ada Nobar Film G30S/PKI Kali Ini Ya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat kalian yang mau nonton bareng alias nobar film Pengkhianatan G30S/PKI, sebaiknya urungkan niat. Soalnya, kegiatan yang menimbulkan keramaian sudah pasti dilarang.

Lagipula, Polri sudah menyatakan, tak ada izin keramaian untuk kegiatan nobar film tersebut, karena alasan keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian karena keselamatan jiwa masyarakat merupakan hal yang paling utama dan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Jakarta, Senin 28 September 2020.

Namun, Awi menegaskan, pihaknya sama sekali tak melarang warga menonton film tersebut, asal masing-masing dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Masyarakat dapat menonton G-30-S/PKI secara individu di rumah masing-masing,” ujar Awi.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD juga menyatakan, pemerintah sama sekali tak melarang pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI.

“Mengapa soal pemutaran film Pengkhianatan G-30-S/PKI diributkan? Tidak ada yang melarang nonton atau menayangkan di TV. Mau nonton di YouTube juga bisa kapan saja. Tidak usah menunggu bulan September,” kata Mahfud dalam cuitannya di Twitter, Minggu 27 September 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini