Update Kasus Corona 21 Maret, Jumlah yang Positif Meningkat Jadi 450 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah pasien positif wabah corona (Covid-19) di Indonesia kembali meningkat pada Sabtu 21 Maret 2020. Tercatat 450 orang yang dinyatakan positif, 38 meninggal dunia dan 20 sembuh.

“Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. sehingga total kasus adalah 450 orang,” ujar juru bicara pemerintah Achmad Yurianto saat konferensi pers di Jakarta yang disiarkan langsung, Sabtu ini.

“Kasus kematian bertambah 6 orang sehingga total menjadi 38 orang,” katanya lebih lanjut.

Sementara pasien yang sembuh, ada penambahan 4 orang. “Sehingga total yang sembuh dan boleh pulang adalah 20 orang,” Kata Yuri.

Berikut rincian kasus corona per Sabtu ini antara lain, DKI Jakarta (267), Jawa Barat (55), Banten (43), Jawa Timur (26), Jawa Tengah (14), Kalimantan Timur (9).

Kemudian di DI Yogyakarta (5), Kepulauan Riau (4), Bali (3) Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Sulawesi Utara (2), Kalimantan Barat (2), Kalimantan Tengah (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), dan Riau (1).

Kasus kematian paling banyak terjadi di DKI Jakarta, yakni total mencapai 23 orang. Diikuti Jawa Barat sebanyak 3 orang, Banten 2 orang, Bali 1 orang, Jawa timur 1 orang dan Sumatera Utara 1 orang.

Sehari sebelumnya, pemerintah pusat menyatakan ada 369 kasus positif corona. Ada 32 orang meninggal dunia dan 11 orang sembuh dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini