Indonesia Kalah Lawan Afghanistan, Begini Kata Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Timnas Indonesia menelan kekalahan lawan Afghanistan di laga uji coba. Pelatih Shin Tae-yong langsung mengevaluasi tim jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5) malam, Indonesia kalah dengan skor 2-3. Di babak pertama, skuat Garuda harus rela kemasukan tiga gol.

Namun dengan kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, mereka bisa menipiskan ketinggal, melalui gol dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

Shin Tae-yong bicara mengenai kekurangan anak asuhnya di laga ini. Pelatih asal Korea Selatan akan segera membenahi kekurangan tersebut.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan,” ujarnya, di laman resmi PSSI.

“Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” katanya.

Setelah ini, Indonesia akan melakoni satu laga uji coba lagi melawan Oman sebelum bertarung di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021.

“Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain, dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia, tapi kita bisa bilang ini sebagai awal. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik,” ujarnya.

“Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ungkapnya.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini