Inalillahi, Walikota Depok Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad dinyatakan positif corona (Covid-19). Kondisi Idris yang kembali maju dalam Pilkada Depok 2020 ini diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon Idris-Imam, Hafidz Nasir.

Menurut dia, Idris diketahui terinfeksi corona usai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu 25 November 2020 lalu. Tes tersebut dilakukan tiga hari setelah menjalani debat perdana Pilkada Depok pada 22 November 2020.

“Saat ini kondisinya stabil. Beliau saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan berada di bawah perawatan intensif di RSUD Kota Depok,” katanya dalam keterangannya, Kamis 26 November 2020.

Hafidz juga mengungkapkan bahwa saat debat digelar, kondisi Idris masih sehat.

“Bahkan saat debat berlangsung, kami baik Paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat seluruhnya diwajibkan rapid test dan hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Menurut Hafidz, Idris termasuk paling taat menjalankan protokol kesehatan hingga dinyatakan positif Covid-19. Ia pun berharap agar semua pihak turut mendoakan kesembuhan Idris.

Sementara Idris menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang menimpa dirinya saat ini. Namun ia mengabarkan bahwa dirinya saat ini dalam kondisi stabil.

“Mohon doanya dari semua dan mohon maaf atas kejadian ini, karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan,” kata Idris dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga berpesan agar warga Depok tetap tertib menjalankan protokol kesehatan. Sebab, kejadian yang menimpa dirinya, kata Idris, bisa menimpa siapapun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini