Inalillahi! BKN Umumkan 65 PNS Terdeteksi Corona, 2 Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang terdeteksi wabah corona (COVID-19). Hingga tanggal 2 April 2020, ada 65 orang PNS yang terdeteksi, 2 orang di antaranya telah meninggal dunia.

Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara BKN Paryono mengatakan, dari 65 orang tersebut, ada 58 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara 4 orang lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sedangkan 3 orang lainnya telah terkonfirmasi positif corona. 2 orang di antaranya telah meninggal dunia bukan dalam tugas, 1 orang sedang menjalani proses pengobatan,” katanya melalui keterangannya, Jumat 3 April 2020.

Sementara itu untuk yang berstatus ODP, kini 51 orang masih menjalani pemantauan dan 7 orang selesai pemantauan. Seperti diketahui, status ODP ditetapkan untuk mereka yeng memiliki gejala ringan pada umumnya seperti batuk, sakit tenggorokan dan demam akan tetapi tidak ada kontak erat dengan penderita positif Covid-19.

Lalu untuk empat PNS yang berstatus PDP, semuanya saat ini belum dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Namun belum terkonfirmasi positif COVID-19. Paryono pun memprediksi jumlah ini bisa terus berubah seiring dengan proses data yang masih berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini