(Foto: Football London)

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea hanya mampu bermain imbang lawan Manchester United. Hasil yang memperpanjang catatan tak terkalahkan Thomas Tuchel sejak melatih The Blues.

Berlaga di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB, Chelsea bermain imbang tanpa gol melawan MU. Ini adalah laga ke-10 Tuchel sejak menggantikan Frank Lampard dan masih belum terkalahkan.

Selain itu, Tuchel menjadi pelatih kedua yang tak kebobolan dalam empat laga kandang di Liga Premier Inggris setelah Brendan Rodgers bersama Swansea di musim 2011/12.

Pertahanan rapi Chelsea membuat MU kesulitan menciptakan peluang bersih mencetak gol. Menurut Tuchel, timnya bermain lebih baik dibandingkan lawan.

“Kami memiliki peluang yang lebih baik dan menerapkan pressing tinggi di babak kedua. Pada akhirnya kami harus rela menerima hasil imbang dan clean sheet. Reaksi kami di babak kedua sangat bagus. Kami meningkatkan tempo dan berusaha mencari kemenangan, tapi tidak terjadi,” kata Tuchel, dikutip dari BBC, Senin 1 Maret 2021.

“Di kompetisi level tinggi ini, di satu titik, mungkin dua peluang besar harusnya cukup. Jika tidak, maka kami harus waspada dengan kualitas serangan balik cepat Manchester United. Kami bertahan dengan baik. Ini usaha luar biasa. Kami menerima hasil ini dan fokus ke laga berikutnya,” ujarnya.

Hasil imbang tak mengubah posisi Chelsea di peringkat lima dengan 44 poin dari 26 pertandingan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here